Siswa Tidak Lulus UN, Dipersilahkan Ikuti Paket C


INILAH.COM, Kendari – Lima dari 4.190 siswa peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dan sederajat kabupaten Muna yang tidak lulus UN, dipersilahkan mengikuti ujian persamaan kejar paket C awal Juni mendatang.

“Mereka tetap diberi peluang mengikuti ujian paket C. Bila tidak mau maka harus menunggu tahun ajaran berikutnya,” kata Suhapi Kasi Pengujian Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Muna, selasa (29/5).

Lima siswa yang tidak lulus, masing-masing tersebar di SMAN 1 Kabawo, SMAN 1 Parigi, SMKN 2 Raha dan dua siswa dari SMAN 2 Parigi. Meski dua siswa

SMAN 2 tidak lulus, namun sekolah ini meraih nilai rata-rata tertinggi dari semua bidang study pada jurusan IPA, dengan ilai rata-rata 50,64, disusul SMAN 2 Kontunaga dan SMAN 1 Lohia. Sedang pada jurusan IPS diraih SMAN 2 Kontunaga dengan nilai rata-rata 48,90, disusul SMAN 1 Wakorsel dan SMAN 1 Raha.

Pengumuman kelulusan siswa SMA sedarajat sendiri berlangsung Sabtu akhir pekan lalu, dan berjalan lancar diwarnai aksi coret-coret seragam sekolah sebagai euforia pelampiasan para siswa yang lulus. [ton]

Sumber : www.inilah.com

No comments yet.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.